Jumat, 09 November 2012

TUGAS 2 EKONOMI KOPERASI#


Tugas Softskill
Ekonomi Koperasi

Nama    : Andi Setiawan
Kelas    : 2EA 21
Npm      : 10211747







DAFTAR ISI

Bab I
          Pendahuluan
Kata pengantar.......................................................................................................... 1
Tema......................................................................................................................... 2
Latar belakang........................................................................................................... 2
Pengertian................................................................................................................. 2

Bab II
          Isi, Analisis Pembahasan
Keberhasilan koperasi dilihat dari sisi anggotanya................................................. 3
Efek Harga dan Efek Biaya..................................................................................... 3
Analisis Hubungan Efek Ekonomis dan Keberhasilan koperasi ............................ 4
Penyajian dan Analisis Neraca Pelayanan.............................................................. 4
Anggota koperasi dalam pengembangan usaha koperasi....................................... 5

Bab III
          Penutup
KESIMPULAN..................................................................................................... 6
PESAN PENULIS................................................................................................. 6


PENDAHULUAN
          Bab I

Kata Pengantar
Segala puji kita panjatkan kehadirat Allah SWT yang telah memberikan rahmat dan hidayah-Nya sehingga kami dapat menyelesaikan tugas softskill. Karya tulis  ini berisi tentang pembelajaran di semester dua jurusan manajemen dengan mata kuliah Ekonomi koperasi yang bertemakan “peran aktif anggota terhadap kemajuan koperasi”
Susunan karya tulis ini selesai karena adanya dorongan dari diri sendiri, teman-teman sekaligus dosen pembimbing mata kuliah ini. Kurang lebihnya kami selalu berterimakasih atas semua dukungan materi dan moril dari semuanya, karya tulis ini masih jauh dari sempurna, karena itu kami mengharapkan koreksi dari para pembaca.
Akhir kata saya mengucapkan terima kasih  kepada allah swt dan  semua pihak yang berperan dalam penyusunan karya tulis ini. Semoga karya tulis ini dapat menjadi wadah pengetahuan bagi semua orang yang membacanya, amin..




                                            Bekasi, 10 November 2012
                                       Penyusun,

 

                                                   Andi Setiawan







Tema
PERAN AKTIF ANGGOTA TERHADAP KEMAJUAN KOPERASI

Latar Belakang

Koperasi adalah suatu objek badan usaha yang dapat juga bekerja sama dengan usaha lain.
Anggota di dalam koperasi memiliki hal penting, anggota harus memiliki kerjasama yang baik dengan koperasi. Disini kami akan menjelaskan membuat karya tulis tentang PERAN AKTIF ANGGOTA TERHADAP KEMAJUAN KOPERASI. Saya tertarik menulis ini karena hal ini sangat penting di ketahui oleh mahasiswa khususnya pada jurusan ekonomi manajemen. Dikalangan mahasiswa masih banyak yang belum memahami apa dan dimana peran anggota koperasi terhadap koperasi, karya tulis yang saya buat ini insyaallah akan membantu sebagai wadah pengetahuan tantang peran anggota koperasi.





  
PENUTUP

Bab III

KESIMPULAN
Dari semua karya tulis yang saya paparkan, dapat di simpulkan bahwa anggota koperasi sangat berperan penting terhadap kemajuan koperasi. Kemajuan koperasi juga dapat disimpulkan dari pelayanannya terhadap anggota koperasi itu sendiri, dan hubungan informasi dari anggota koperasi sangat berpengaruh dalam berjalannya koperasi untuk kemajuan. Namun ada beberapa hambatan untuk kemajuan koperasi, yaiutu karena adanya persaingan dari pihak lain diluar koperasi, dan kebutuhan masyarakat yang berubah-ubah.

PESAN PENULIS
Bekerjasama dengan koperasi sangatlah menguntungkan dan memberi keringanan pada diri kita, carilah organisasi koperasi yang jelas dan di akui oleh negara yang memiliki peraturan yang di dasari undang-undang dasar, agar lebih terjamin dan nyaman.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar